Laporan Praktikum 7 - Basic Material and Texturing
Tujuan
Mengenal cara mewarnai obyek 3D (3D model)
Alat
Blender 2.73a
Mengenal cara mewarnai obyek 3D (3D model)
Alat
Blender 2.73a
Bahan
(tanpa bahan)
(tanpa bahan)
Dasar Teori
Ada banyak cara untuk mewarnai 3D model. Secara umum ada 3 bagian yang saling berkaitan yaitu
1. Material
2. Texture
3. Lighting
Ketiga komponen itu hanya berupa setting dimana diperlukan satu komponen lagi untuk memproses settingan tersebut. Komponen yang bisa memproses settingan tersebut disebut dengan render engine. Di blender terdapat dua render engine, yaitu blender internal dan cycles. Secara default, yang aktif adalah blender internal. Akan tetapi untuk pemula, relatif lebih mudah jika menggunakan cycles.
Ada banyak cara untuk mewarnai 3D model. Secara umum ada 3 bagian yang saling berkaitan yaitu
1. Material
2. Texture
3. Lighting
Ketiga komponen itu hanya berupa setting dimana diperlukan satu komponen lagi untuk memproses settingan tersebut. Komponen yang bisa memproses settingan tersebut disebut dengan render engine. Di blender terdapat dua render engine, yaitu blender internal dan cycles. Secara default, yang aktif adalah blender internal. Akan tetapi untuk pemula, relatif lebih mudah jika menggunakan cycles.
Hasil Praktikum
Percobaan 1: Material Setting
REFERENSI
http://www.mohhasbias.com/prak-7-basic-material-and-texturing/
Komentar
Posting Komentar