Laporan Praktikum 7 - Basic Material and Texturing

Tujuan

Mengenal cara mewarnai obyek 3D (3D model)

Alat

Blender 2.73a

Bahan

(tanpa bahan)
Dasar Teori

Ada banyak cara untuk mewarnai 3D model. Secara umum ada 3 bagian yang saling berkaitan yaitu
1. Material
2. Texture
3. Lighting
Ketiga komponen itu hanya berupa setting dimana diperlukan satu komponen lagi untuk memproses settingan tersebut. Komponen yang bisa memproses settingan tersebut disebut dengan render engine. Di blender terdapat dua render engine, yaitu blender internal dan cycles. Secara default, yang aktif adalah blender internal. Akan tetapi untuk pemula, relatif lebih mudah jika menggunakan cycles.

Hasil Praktikum
Percobaan 1: Material Setting



Percobaan 2: UV Mapping




REFERENSI

http://www.mohhasbias.com/prak-7-basic-material-and-texturing/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum 5 - Head Turn with Anticipation

Animasi Karakter & Motion Graphics

Tugas Jurnalistik Galeri Foto