Praktikum 5 - Head Turn with Anticipation
Tujuan Membuat animasi kepala menoleh dengan antisipasi (head turn with anticipation) Dasar Teori 1. Anticipation Anticipation adalah persiapan sebelum aksi, yang diikuti oleh sebuah aksi kemudian penyelesaian aksi tersebut. Hal ini dapat membangkitkan ketegangan atau kelucuan pada suatu aksi tertentu. Bagaimana antisipasi ini digunakan tergantung pada banyaknya aksi yang akan digunakan. Misalnya, awalan untuk lari, melompat atau perubahan ekspresi. http://www.gamasutra.com/db_area/images/feature/6026/anticipation.png 2. Timing Gambar yang jumlahnya banyak akan menghasilkan gerakan lambat dan halus. Gambar sedikit menghasilkan gerakan lebih cepat dan lebih kasar. Berbagai waktu lambat dan cepat dalam adegan menambahkan tekstur dan menarik bagi gerakan. Juga, ada waktu dalam akting dari karakter untuk membangun suasana hati, emosi, dan reaksi terhadap karakter lain atau situasi. Agar timing akurat, diperlukan pengaturan dope sheets pada animasi manual maupun timel...
Komentar
Posting Komentar