Tujuan Membuat model 3D menggunakan modifiers pada Blender Alat Blender 2.73a Dasar Teori Ada banyak bentuk Polygon Modeling, diantaranya: 1. Primitive Modelling 2. Polygon Editing 3. Modifiers Primitive Modeling Primitive modeling adalah bentuk teknik modeling paling sederhana dimana komponen yang dimanipulasi/diubah-ubah adalah bentuk-bentuk primitif seperti kubus, silinder, kerucut, torus, dan bola. Polygon Editing Polygon editing adalah teknik modeling dengan manipulasi polygon. Alat yang biasa digunakan adalah extrude dan loop cut. Selain itu manipulasinya juga dilakukan pada titik(point/vertex), garis(edge), ataupun sisi(face). Modifiers Salah satu fasilitas 3D modeling menggunakan blender adalah adanya modifiers. Modifiers merupakan fasilitas untuk membuat sebuah model tanpa harus membuat seluruh polygon yang diperlukan. Beberapa modifiers yang umum digunakan antara lain mirror, subdivision, dan array. HASIL PRAKTIKUM 1. Mangkok - menggunakan subdivision Modifier 2. Pitc...
Komentar
Posting Komentar