Laporan Praktikum 10 - Walk Cycle

Tujuan

Membuat animasi walk cycle

Alat

Blender 2.6+



Dasar Teori

A. Walk Cycle Pose

Sebuah walk cycle dapat disusun dengan mengikuti acuan pose-pose berikut

http://andrewnourse.com/images/walkcycle-25%20frmes.jpg

http://static.comicvine.com/uploads/original/12/126071/2425899-walkcycle_side1.jpeg

B. Biped Rig by Nathan Vegdal

Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang biped rig yang akan digunakan, diantaranya meliputi setting IK dan FK, cara penggunakan IK pada kaki untuk mengatur pose kaki.



C. Blender Dope Sheet Editor

Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe.



D. Blender Graph Editor

Graph editor merupakan editor untuk memanipulasi spacing antar keyframe. Digunakan untuk mengimplementasikan ease in, ease out, dan constant movement.


E. Motion Paths

Motion path merupakan menu untuk menvisualkan kalkulasi gerakan yang dilakukan oleh blender. Salah satu kegunaan alat ini adalah untuk mengecek arcs dari sebuah gerak animasi.


Hasil Praktikum
walk cycle sederhana dengan menggunakan extreme position dan passing position.



Modifikasi walk cycle sederhana tersebut dengan menambahkan up position dan down position.


Modifikasi walk cycle tersebut dengan menambahkan gerak naik turun bahu dan pinggul.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum 5 - Head Turn with Anticipation

Animasi Karakter & Motion Graphics

Tugas Jurnalistik Galeri Foto