Laporan Praktikum 10 - Walk Cycle
Membuat animasi walk cycle
Alat
Blender 2.6+
Dasar Teori
A. Walk Cycle Pose
Sebuah walk cycle dapat disusun dengan mengikuti acuan pose-pose berikut
Sebuah walk cycle dapat disusun dengan mengikuti acuan pose-pose berikut
http://andrewnourse.com/images/walkcycle-25%20frmes.jpg |
http://static.comicvine.com/uploads/original/12/126071/2425899-walkcycle_side1.jpeg |
B. Biped Rig by Nathan Vegdal
Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang biped rig yang akan digunakan, diantaranya meliputi setting IK dan FK, cara penggunakan IK pada kaki untuk mengatur pose kaki.
Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe.
D. Blender Graph Editor
Graph editor merupakan editor untuk memanipulasi spacing antar keyframe. Digunakan untuk mengimplementasikan ease in, ease out, dan constant movement.
E. Motion Paths
Motion path merupakan menu untuk menvisualkan kalkulasi gerakan yang dilakukan oleh blender. Salah satu kegunaan alat ini adalah untuk mengecek arcs dari sebuah gerak animasi.
Motion path merupakan menu untuk menvisualkan kalkulasi gerakan yang dilakukan oleh blender. Salah satu kegunaan alat ini adalah untuk mengecek arcs dari sebuah gerak animasi.
Hasil Praktikum
walk cycle sederhana dengan menggunakan extreme position dan passing position.Modifikasi walk cycle sederhana tersebut dengan menambahkan up position dan down position.
Modifikasi walk cycle tersebut dengan menambahkan gerak naik turun bahu dan pinggul.
Komentar
Posting Komentar